Rabithah Alawiyah Jember Jl. Hayam Wuruk 203 Jember, Rek. BCA : 024 020 6927

Senin, Mei 11, 2009

Pelatihan Petugas Nasab Sukses

RabithahJember- Ternyata tak semudah yang digambarkan peserta, Pendidikan tentang Ilmu Nasab yang digelar Maktab Daimi Rabithah Alawiyah Pusat ternyata memerlukan ketelitian,kecermatan kesabaran dan yang terpenting adalah kejujuran. Pemateri Ahmad Alatas dan Idrus Masyhur usai memberikan materi langsung mengadakan ujian praktek pada peserta. Tak urung suasana menjadi tenang, serius, cek dan kroscek menyelesaikan ujian.

Pelatihan ilmu nasab buat petugas nasab mendapat apresiasi penuh dari peserta yang semuanya perwakilan DPC se Indonesia, “Pelatihan ini amat berarti bagi kita, Semoga dapat menyenangkan hati Rasulullah”.Ujar Abdurahman Alhabsyi dari Ende.

Usai Pelatihan, Peserta DPC se Indonesia membentuk tim 9 yaitu tim perumus yang bertujuan mengawal maktab daimi sebagai satu-satunya wadah Penerbitan buku nasab. Menurut salah satu anggota Team 9, Salim Bin Umar Bin Syaikh Abubakar mengatakan bahwa Kualitas SDM di Maktab Daimi menjadi hal terpenting dalam menjaga Maktab Daimi. Salim menjelaskan diantara point penting rumusan adalah bahwa semua permohonan harus melalui Rekom DPC sehingga pusat akan bekerja lebih cepat dan tepat.

“Yang terpenting peran pusat untuk merespon DPC dengan cepat dan tertulis sehingga tidak menimbulkan kesan kerja Maktab Daimi lambat”.Pungkasnya.
Ahmad Abdullah Bin Syaikh Abubakar dari DPC Jember mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi penuh pada kegiatan ini. “Kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan setahun sekali, sehingga dapat tercipta SDM-SDM Nasb yang handal”.Harapnya. (sal)


1 komentar:

  1. Alhamdulillah,ucapan selamat alfaqier sampaikan kepada semua yg telah mengikuti pelatihan pengenalan ilmu dasar Nasab.Semoga hal ini memberikan manafaat buat klg alawiyin.diharapkan hal ini bukan hanya 3 hari melainkan dapat dilanjutkan dalam progran tahunan secara berkesinambungan.Insyallah dapat melahirkan ahli2 nasab yg berkelas.Walaupun terlambat ucapan selamat atas pelatihan ini namun alfaqier berharap agar semua ini dapat menjadikan nasab tetap murni dan lestari jauh dari pemalsuan2.

    Salam hormat,
    Hamba yang Faqier


    Alidien Hasan

    BalasHapus

About This Blog

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP