Rabithah Alawiyah Jember Jl. Hayam Wuruk 203 Jember, Rek. BCA : 024 020 6927

Selasa, Maret 24, 2009

Meriah Pertemuan Rabithah Se Indonesia di Balikpapan


Rabithahjember.com- Pertemuan Rabithah se Indonesia yang diawali dengan Pembacaan Maulid di kediaman Habib Jakfar Bin Ahmad Alaydrus Balikpapan berlangsung Hikmad dan Meriah.Sekitar 30 perwakilan RabithahCabang se Indonesia menghadiri acara yang diadakan oleh Rabithah Alawiyah Balikpapan. Anies Alaydrus sekretaris Rabithah Balikpapan mengungkapkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan PT Galangan Benua Raya Kariangau.
Dari DPP Rabithah Alawiyah Jakarta hadir Ketua umum Habib Zen bin Smith didampingi Ahmad bin Umar Mulachela bendahara Rabithah Alawiyah. Selain itu juga tampak Habib Abdurrahman Bassurah dan Ustad Habib Ali Albahar yang juga sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut.
Usai pembacaan maulid peserta kembali ke Resort /penginapan yang disediakan oleh Panitia, keesokan harinya pertemuan dibuka langsung oleh Ketua Rabithah Pusat Habib Zen bin Smith.
Dilaporkan bahwa menyikapi banyaknya ulah oknum yang mengaku habib, rabithah pusat menghimbau kepada cabang untuk ekstra hati-hati untuk mengajukan anggotanya mendapatkan buku nasab, selain itu juga secara teknis nanti akan dikirimkan lampiran formulir dari pusat. Salim Umar Bin Syaikh Abubakar dari Rabithah Jember mengusulkan bahawa untuk pendataan termudah adalah dengan membuat Kartu keluarga seperti yang telah dijalankan Rabithah Jember karena akan memudahkan dalam pendataan baik itu bayi yang baru lahir atau sesorang yang baru meninggal, namun tetap pengurus Rabithah yang harus Jemput bola kepada para sadah tersebut.
Sementara Habib Syech Aljufri dari Surabaya menegaskan perlunya rekomendasi dari pengurus cabang asal sadah untuk pengurusan Buku nasab, jadi tidak bisa seseorang yang memiliki cabang tetapi ingin mengurus sendiri ke pusat.

Habib Zen bin Smith juga mengungkapkan hasil dari pertemuan tokoh Islam sedunia di Muritania diantaranya adalah meminta setiap sadah untuk dapat berperan dalam mewarnai negaranya masing-masing dan Rabithah Pusat senada dengan itu meminta setiap sadah untuk dapat mewarnai daerahnya masing-masing.
Acara yang digelar 2 hari 17-18 Maret ini berakhir pukul 12.00 Wita. Perwakilan Rabithah Jember Salim Umar Bin Syaikh Abubakar mengatakan bahwa Rabithah Jember memberikan apresiasi dan penghargaan atas undangan dari Rabithah Balikpapan, “Kami berharap kegiatan semacam ini dapat dilaksanakan minimal setiap tahun sehingga dengan jalinan silaturahmi ini kita dapat merekatkan jaringan antar cabang. Selain itu juga pada Rabithah Balipapan beserta panitia dan Habib Jakfar Alaydrus kami mengucapkan terima kasih, selamat dan sukses ” Ujarnya.(sal)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About This Blog

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP